Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Sosialisasi Bank Sampah Berseri Kepada Warga Dusun 03

Untuk mengurangi sampah di lingkungan Desa Rawasari, pemdes Rawasari bersama tokoh pemuda mendirikan Bank Sampah yang di beri nama BANK SAMPAH BERSERI dengan tema SASARI ( Sadar Sampah Dari Diri Sendiri ),Tujuannya untuk mengedukasi warga tentang sampah, bahwa sampah itu bersih apabila kita bisa memilahnya. Sosialisasi di adakan agar warga dapat berpartisipasi dan mendukung, karena tanpa dukungan dari semua pihak Bank Sampah Berseri tidak akan maju dan terlaksana. Ungkap Ketua Bank sampah Berseri ( Bubun Bunyamin ). Banyak pilihan yang di tawarkan kepada warga yang menjadi nasabah Bank Sampah Berseri, dengan warga menabung sampah non organik warga bisa mengikuti program SIRAYA ( Simpanan Hari Raya ) yang berupa uang tunai, ataupun dengan paket lebaran, yang mana nasabah bisa mendapatkan paket sembako di hari lebaran. Atau bisa juga nasabah menarik uang sewaktu - waktu apabila sudah terkumpul dari menabung sampah pada saat nasabah membutuhkannya.

Diskusi Pengelolaan Sampah Bersama BUMDes se-kecamatan Plered

Diskusi Pengelolaan Sampah "Dari Masalah Menjadi Potensi Pemulihan Ekonomi Desa Pasca Covid-19" Plered, Demi terlaksananya program pemulihan ekonomi desa Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa (TA PED) Adakan acara diskusi menggali potensi yang dapat di kembangkan dalam penguatan ekonomi, pada Kamis (21/01/2021) Acara yang di hadiri Tenaga Ahli Peningkatan Ekonomi Desa (TA PED) Kabupaten Purwakarta,Camat Plered , Kasi PMD kecamatan Plered serta seluruh ketua Bumdes dan kepala Desa se-kecamatan Plered Yang dilaksanakan di Desa Babakan Sari Plered Purwakarta. Pada sambutan nya Camat Plered ,"Semoga Saja dengan diadakannya acara diskusi ini mampu mendorong pemulihan ekonomi melalui pengelolaan sampah,yang saat ini menjadi masalah di lingkungan Kecamatan Plered".(Asep Sendjaya) TA PED menambahkan , "Potensi Sampah memang sudah jelas nilai ekonomisnya dan sudah ada jaringannya cuma kita belum tahu harus bagaimana untuk memulainya , maka dari itu kita dorong untuk Study dan membuat Bumdes bersama (Bumdesma) untuk Pengelolaan Sampah sehingga bisa menjadi nilai ekonomis". (M.Ara Giwangkara) Reporter :Bubun Bunyamin / tim media web desa Rawasari

CAMAT PLERED BLUSUKAN TINJAUN LANGSUNG KEGIATAN SELASIH DESA RAWASARI

Rawasari - Camat Plered meninjau langsung kegiatan Aparat Desa Rawasari kecamatan Plered Purwakarta, Bergotong royong adakan Bakti Karya selasa bersih (SELASIH) dalam rangka menindak lanjuti aktifitas warga yang membuang sampah sebarangan dan menghadapi musim Penghujan berlokasi di titik pembuangan sampah ilegal di tanah bengkok Kampung Rawabogo RT/RW 015/003 yang dilaksanakan pada, Selasa (15/01/2021) Menurut pengakuan Ahmad Sanusi, Sekdes Rawasari, Kegiatan selasih ini dilaksanakan perdana karena biasanya dilaksanakan pada hari jum'at atau biasa di sebut jumsih,"kegiatan selasih ini sama saja dengan jumsih seperti biasa namun aktifitas membuang sampah sembarangan di pinngir jalan protokol mendorong Pemdes Rawasari untuk menambah jadwal kegiatan kebersihan di lingkungan selain itu juga berhubung sekarang memasuki musim penghujan kami berupaya mencegah pengembang biakan nyamuk malaria," ujarnya Kepada Media Web Desa Rawasari, disela-sela kegiatan. Kadus menambahkan ,"semoga saja dengan di selenggarakannya kegiatan ini menimbulkan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah sembarangan,dan mampu menekan perkembang biakan nyamuk malaria di lingkungan Desa Rawasari," Nurhari Pratama kepada Media Web Desa Rawasari, usai Kegiatan Reporter : Bubun Bunyamin / E-n    

Musdus Ala Dusun Tiga Rawabogo "Bincang santai berkualitas"

Musyawarah tingkat dusun penentu RKPDes,mendapat antusias Warga Dusun tiga,meski di guyur Hujan tak membuat semangat para aparat dusun tiga untuk melaksanakan musdus pada minggu (10/01/2021) acara yang dilaksanakan di kediaman anggota bamusdes ( Bpk.Dede s) berlangsung seru. para aparat mengajukan untuk pembangunan fisik di lingkungan Dusun tiga, ajuan antara lain jalan paving, penerangan Jalan Umum (PJU) dan Sarana air Bersih (SAB). selain dari pembahasan pembangunan Bamusdes menambahkan "untuk aparat selalu jalin komunikasi dan keompakan demi terlaksana nya program desa yang kompak."(Dede S/anggota Bamusdes) Dusun tiga menekankan agar aparat (Rt/Rw/linmas) semakin meningkatkan kinerja terhadap warga dengan terus mensosialisasikan program yang ada di desa rawasari. selain itu juga menjaga lingkungan masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan dan prilaku hidup bersih dan sehat." ujar Nurhari Pratama( Kepala Dusun tiga) reporter: E-n & Rahmat Alfano( Media WebDesa Rawasari)

Musdus Perdana Tahun 2021 Desa Rawasari "Mantapkan Musyawarah Demi kemajuan Desa"

Musyawarah Dusun Yang Dilaksanakan Setiap Tahun Jadi wadah aspirasi warga untuk pembangunan fisik desa.selain itu musdus juga menjadi bahan pertimbangan arah pembangunan desa di tahun 2021. acara yang dilaksanakan di wilayah dusun satu pada rabu,(06/01/2021).di wilayah dusun 1 kp.rawabelut dihadiri oleh sekdes mewakili Pj kades Rawasari, dan Bamusdes,rt,rw dan linmas di kedusunan satu. pada sambutannya sekdes menambahakan ada tiga prioritas anggaran di tahun 2021 yaitu 1.bantuan covid (BLT DD) 2.pemulihan ekonomi desa melalui Bumdesa 3.penanganan stunting.itu menjadi gambaran arah pengajuan di tahun 2021. selain itu sekdes berpesan agar aparat rt dan rw di senantiasa menjaga kesehatan mengingat pandemi yang tidak tahu berakhir kapan.ujar sekdes(Ahmad Sanusi) dusun menambahkan ."untuk mensukseskan program pemerintah desa di harapkan kerjasama dan komunikasi harus ditingkatkan,agar program berjalan lancar dan  dapat dirasakan manfaatnya oleh warga .(Bubun Bunyamin /kadus). Reporter:E-n & Vida Hardianti (Media Web Desa Rawasari)