Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Artikel Terpopuler

Minggon Desa Rawasari Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta

Rawasari, ( Rabu, 16/11/2022 malam ) di Balai Desa Rawasari Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta melaksanakan kegiatan Minggon Desa, acara tersebut di hadiri langsung oleh Kepala Desa Rawasari H. Juber Jaelani Perangkat Desa RT RW Linmas Bamusdes Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat. Banyak penyampaian-penyampaian yang di bahas dalam acara tersebut, salah satunya tentang BPJS Ketenagakerjaan, penting sekali untuk seseorang mendaftarkan diri di BPJS Ketenagakerjaan karena banyak manfaatnya, mulai dari santunan kematian, kecelakaan kerja, dan beasiswa bagi anak sampai kuliah. "Benar sekali saya berharap Pemdes bisa mensosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan ini kepada warga masyarakat Desa Rawasari pentingnya kita daftar diri di BPJS Ketenagakerjaan", ujar H. Juber Jaelani selaku Kades Rawasari.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H Di Balai Desa Rawasari Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta

Rawasari (Jum’at, 28/10/2022) ba’da Jum’at di Balai Desa Rawasari, Pemerintah Desa Rawasari menggelar Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, selain acara peringatan Maulid Nabi, acara tersebut juga bertujuan untuk ajang silaturahmi antara Aparatur Pemerintah Desa dengan masyarakat. Aparatur Pemerintahan Desa, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat Desa Rawasari ikut mengahadiri acara yang di buka langsung oleh Kepala Desa Rawasari H. Juber Jaelani. Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Desa berharap dapat mempererat kesatuan dan persatuan antara Pemerintah Desa dengan masyarakat, dimana dalam Pemerintahan yang baru menginjak satu tahun ini perlu adanya penyesuaian-penyesuaian dalam menjalankan roda Pemerintahan. Dalam sambutannya, Kepala Desa Rawasari H. Juber Jaelani menyampaikan rasa syukur karena telah menginjak satu tahun masa pemerintahannya, serta memohon maaf kepada masyarakat karena belum maksimalnya Pemerintahan Desa dalam menjalankan tugas, masih banyak yang harus dibenahi dan iya juga mengatakan akan terus mengevaluasi kinerja Pemerintahan Desa Rawasari agar lebih maksimal kedepannya. Iya juga menambahkan, dalam kesempatan ini jika masyarakat mempunyai keluhan, diharapkan untuk segera menyampaikannya kepada ketua RT, RW, Kepala Dusun atau kepada jajaran Aparatur yang ada di Kantor Desa guna untuk ditindaklanjuti dan di evaluasi oleh Pemerintah Desa Rawasari dalam hal ini lebih khusus dalam pelayanan kemasyarakatan. Dalam hal ini Pemerintah Desa Rawasari terbuka atas saran, kritik, masukan, aspirasi, atau keluhan apapun dari masyarakat, bukan hanya masyarakat yang membutuhkan perhatian dari pemerintah, pemerintah pun juga membutuhkan perhatian dan dukungan dari masyarakatnya untuk membangun kemajuan Desa. “Intinnya jangan ada kesenjangan antara Aparatur Pemerintah Desa dengan masyarakatnya, saya mewanti-wanti jangan sampai terjadi demikian”. Kata H. Juber Jaelani Setelah sambutan Kepala Desa, acara langsung dilanjutkan dengan acara inti yakni siraman rohani oleh KH. Saeful Millah dan ditutup dengan Do’a bersama, setelah selesai para jamaah dan tamu undangan bersama-sama menikmati jamuan makan yang telah disediakan oleh panitia.

Perlombaan HUT RI Ke-77 Di Desa Rawasari Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta

Rawasari Minggu (21/08/2022) di Lapang Ongeh yang terletak di Kp. Rawagede RT 007 RW 002 Desa Rawasari, Pemdes mengadakan berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan HUT RI Ke-77 untuk diikuti semua kalangan dari mulai anak-anak sampai orang dewasa. Acara yang digagas bertujuan untuk meningkatkan keharmonisan warga dengan Pemerintah Desa, “ya benar sekali acara ini untuk meningkatkan keharmonisan dan gotong royong antar warga dengan Pemerintah Desa, mudah-mudahan tahun depan kita bisa mengadakan lagi acara seperti ini”, ungkap Kades Rawasari. Acara yang dimulai dari jam 08.00 WIB sampai dengan jam 17.00 WIB ini berjalan lancar dan sangat meriah, terlebih karena acara tersembut di hadiri oleh Ibu Elisabeth dari PT Astra dan rekan-rekan dari UNPAR Bandung. Bahkan Ibu Elisabeth memberikan hadiah Kaosteam ke Team Sepak Bola yang ada di Desa Rawasari sebagai wujud apresiasi dirinya kepada Desa Rawasari yang selama ini sudah bekerja sama cukup lama dari berbagai bidang, dari ekonomi budaya dan olahraga.

Semarak Perayaan Lomba 17 Agustusan di Wilayah Desa Rawasari

Rawasari Rabu (17/08/2022) – Momen peringatan Hari Kemerdekaan RI sering dimeriahkan dengan beragam lomba, salah satunya di RT 013 RW 003 Desa Rawasari yang mengadakan lomba (Tari balon, balap makan kerupuk, memasukan belut dalam botol, estapet tepung terigu dan masih banyak lomba yang lainnya). Lomba tersebut diikuti berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, orang dewasa, bahkan balita juga ikut memeriahkan lomba 17 Agustusan. Warga sangat antusias sekali dengan lomba tersebut, karena sudah dua tahun lomba tidak dilaksanakan karena Pandemi Covid-19. Aidah selaku Ketua RT 013 “Kami selalu mengadakan lomba 17 Agustusan seperti ini, tapi karena pandemi Covid-19 dua tahun kemarin sempat tidak melaksanakannya, alhamdulillah tahun ini kita bisa mengadakan lomba lagi dengan semangat, walaupun sederhana tapi anak-anak dan ibu-ibu yang ikut lomba sangat senang sekali”, imbuhnya. Dilain tempat RT 014 RW 003 Desa Rawasari juga mengadakan lomba Panjat Pinang yang diikuti anak-anak dan orang dewasa, mareka sangat senang dan bersemangat sekali mengikuti lomba. HUT RI Ke-77 dengan tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat terbukti membuat masyarakat semakin bersemangat dalam setiap acara, mulai dari mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapang Asem Kecamatan Plered pagi harinya. Setelah itu warga masyarakat mengikuti lomba diwilayahnya masing-masing dengan mengikuti berbagai macam lomba.

Pemdes Rawasari Ikuti Upacara HUT RI KE-77 di Lapang Asem Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta

Plered Rabu (17/08/2022) Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang menjadi Puncak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, yang diselenggarakan oleh tingkat Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat berlangsung khidamat, acara dimulai pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Asem Kecamatan Plered dan diikuti oleh semua unsur muspika Plered dan masyarakat serta perwakilan dari 16 Desa diantaranya Desa Rawasari, selain dari upacara pengibaran bendera juga ada pembagian hadiah dari panitia perlombaan PHBN serta karnaval kamonesan dari tiap tiap Desa. Antusias masyarakat Plered sangat membludak ditandai dengan ribuan masa memenuhi area Lapang Asem Kecamatan Plered, karena sudah dua tahun masa pandemi Covid-19 tidak melaksanakan kegiatan upacara secara langsung. H. Juber Jaelani selaku Kades Rawasari yang juga ikut Upacara berharap “semoga tahun depan kita bisa mengikuti lagi Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih secara langsung dan meriah seperti ini”, ungkapnya.