Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

KEGIATAN POSYANDU BALITA DI POSYANDU SAKURA I DESA RAWASARI KECAMATAN PLERED KABUPATEN PURWAKARTA

KEGIATAN POSYANDU BALITA DI POSYANDU SAKURA I DESA RAWASARI KECAMATAN PLERED KABUPATEN PURWAKARTA

RAWASARI - Jum'at, 09 Februari 2024

Posyandu Sakura I telah melaksanakan Posyandu Balita, acara Posyandu tersebut dihadiri oleh Pemdes Rawasari, Ketua TP PKK Desa Rawasari, Bidan Desa, serta Kader Posyandu Desa Rawasari. Posyandu Balita diberikan untuk bayi baru lahir hingga umur 5 Tahun, Posyandu di Desa Rawasari rutin dilaksanakan setiap bulannya dan terbagi empat tempat, yaitu Posyandu Sakura I II III dan IV .Dalam Posyandu Balita dilaksanakan Penimbangan pada Balita, Imunisasi, Pemberian Vitamin A, Pemberian obat cacing, Pengukuran tinggi badan dan Pemeriksaan Ibu Hamil.

Sekdes Rawasari Ahmad Sanusi juga menyampaikan terimakasih atas pelayanan terbaik dari Tim Kesehatan dan para Kader Posyandu Desa Rawasari beserta warga yang sudah datang dengan sangat antusias. Posyandu sudah dikenal sejak lama sebagai pusat pelayanan kesehatan dasar bagi ibu hamil, orang tua dan balita. Kini Posyandu dituntut untuk mampu menyediakan informasi kesehatan secara lengkap sehingga menjadi sentra kegiatan kesehatan masyarakat. Keberadaan posyandu sudah menjadi hal yang penting di tengah masyarakat, selain berfungsi sebagai wadah pemberdayaan masyarakat juga mendekatkan pelayanan dasar bidang kesehatan terutama berkaitan dengan penurunan angka kematian ibu, angka kematian bayi dan angka kematian balita.

"Memang di Desa Rawasari dalam setiap kegiatan Posyandu selalu di penuhi warga yang mempunyai bayi/balita ataupun ibu yang sedang hamil, baik itu di Posyandu Sakura I II III dan Posyandu Sakura IV". Ujar Aidah selaku ketua Posyandu Sakura I Desa Rawasari. (DW-Opdes)

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler