Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SOSIALISASI KAMPUNG KB ( KELUARGA BERKUALITAS ) TINGKAT DESA RAWASARI KECAMATAN PLERED KABUPATEN PURWAKARTA

SOSIALISASI KAMPUNG KB ( KELUARGA BERKUALITAS ) TINGKAT DESA RAWASARI KECAMATAN PLERED KABUPATEN PURWAKARTA

RAWASARI, Jum'at, 24 November 2023

Berdasarkan Surat Edaran Kemendagri No. 843.4/2879/SJ tanggal 15 April 2020 Kampung Keluarga Berencana berubah menjadi Kampung Keluarga Berkualitas, alasan utama perubahan ini karena penyelenggaraan Kampung KB belum maksimal, padahal banyak program dan kegiatan berbasis Desa yang dilaksanakan oleh Kementerian/Lembaga yang dapat saling bersinergi dengan program Kampung KB.

Selanjutnya keluar Inpres No. 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas, dengan inpres ini diharapkan pelaksanaan kegiatan Kampung Keluarga Berkualitas dapat lebih optimal dan menjadi gerakan bersama tingkat Desa yang dilaksanakan secara terintegrasi dan konvergen dalam penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dengan seluruh dimensinya, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat.

Terkait dengan hal itu Pemerintah Desa Rawasari menyelenggarakan Sosialisasi Kampung Keluarga Berkualitas di Balai Desa Rawasari, bertindak sebagai narasumber adalah Ibu Iis Rohimah dari ( GKP ) Galuh Kencana Purwakarta. Hadir dalam kegiata ini antara lain Pemdes Rawasari, Ketua dan Kader PKK, RT, RW dan Masyarakat Desa Rawasari.

"Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan semua warga di wilayah Desa Rawasari dapat saling mendukung dan berpartisipasi pada kegiatan Kampung KB guna menjadikan Desa Rawasari Desa yang bersih, sehat dan sejahtera". ujar Ahmad Sanusi selaku Sekretaris Desa Rawasari. ( DW-Opdes )

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler