Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

STASIUN KOMPOS Jadi Sasaran Praja IPDN

STASIUN KOMPOS Jadi Sasaran Praja IPDN

Rawasari, 11 September 2023 - Kesempatan kali ini Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) melaksanakan kunjungan ke STASIUN KOMPOS yang terletak di Desa Rawasari. Produksi yang dihasilkan dari Stasiun Kompos tersebut di antaranya pupuk kompos organik, bibit tanaman, bibit buah-buahan, pot gerabah dan pupuk cair. Kedatangan para praja ini difokuskan pada pemahaman yang lebih mendalam tentang proses produksi pupuk dan dampaknya terhadap pertanian dan lingkungan. Praja IPDN mendapatkan kesempatan untuk melihat secara langsung bahan baku hingga pengemasan produk.

Selama di Stasiun Kompos dengan merek Taruna Tani Milenial Bangkit tersebut, Praja IPDN juga diajak untuk mengamati upaya-upaya yang dilakukan pabrik dalam menjaga keberlanjutan dan kelestarian lingkungan. Mereka dapat melihat sistem pengolahan limbah dan penggunaan teknologi ramah lingkungan yang dilakukan oleh pabrik tersebut. Selain itu, memberikan kesempatan bagi Praja IPDN untuk memahami peran penting pupuk dalam mendukung pertanian Indonesia. Mereka dapat melihat bagaimana produksi pupuk yang efisien dapat meningkatkan hasil panen dan kualitas tanaman, serta berkontribusi pada ketahanan pangan terutama di Desa Rawasari.

Kedatangan 8 Praja IPDN sebagai bentuk kunjungan ke BUMDES yang dikelola Desa Rawasari dan produk yang dihasilkan BUMDES itu akan juga nantinya ditampilkan di dalam "Webdesaku" yaitu Desa Rawasari. Kemudian, diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih luas kepada Praja IPDN tentang industri pertanian dan pupuk, serta menginspirasi mereka untuk berkontribusi dalam pengembangan sektor ini di masa depan.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler