Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Antusias Warga Desa Rawasari dan Warga Desa Tetangga Melaksanakan Sholat Istisqa Bermunajat Memohon Hujan Cepat Turun

Antusias Warga Desa Rawasari dan Warga Desa Tetangga Melaksanakan Sholat Istisqa Bermunajat Memohon Hujan Cepat Turun

RAWASARI - Jum'at, 20 Oktober 2023 Siang

Bersama ribuan Jamaah yang terdiri dari Pemerintah Desa Rawasari, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Masyarakat, serta Alim Ulama, dan tak lupa masyarakat Desa tetangga juga ikut melaksanakan Sholat Istisqa di wilayah Desa Rawasari, Jamaah bermunajat meminta diturunkan hujan kepada Allah SWT berlangsung khusyu, Jamaah tampak antusias walaupun dibawah terik matahari yang cukup panas karena dilaksanakan sehabis Sholat Jum'at.

Sholat istisqa yang di Imami oleh KH. Hamzah berjalan lancar dan khusyu. Dalam khutbahnya tersebut, KH. Hamzah menjelaskan tentang Sholat Istisqa yang merupakan Sholat Sunnah sebanyak Dua Rakaat yang dijalankan untuk memohon hujan.

“Kita para Umat Muslim dianjurkan untuk melaksanakan Sholat Istisqa, melaksanakan Sholat Istisqa hukumnya Sunnah Muakkad yang artinya sangat dianjurkan. Melaksanakan Sholat Istisqa saat terjadi kekeringan merupakan salah satu bentuk Ikhtiar yang ditujukan kepada Allah SWT”. Jelasnya.

Beliau juga mengajak masyarakat untuk saling introspeksi diri, dengan harapan agar cobaan-cobaan seperti kekeringan panjang, kebakaran hutan, dan bencana lainnya dapat diangkat oleh Allah SWT, dosa yang disebabkan oleh kesombongan dan keserakahan kita sebagai manusia.

“Mari kita introspeksi diri, bertaubat, menyerahkan diri kepada Allah, serta merenungkan kesombongan yang tidak sejalan dengan ajaran Nabi Muhammad SAW, dan berkomitmen untuk tidak mengulanginya lagi,” ujarnya.

KH. Hamza juga menekankan bahwa meskipun kita dihadapkan dengan kekeringan, Allah tetap penuh kasih dan memberikan kesempatan kepada kita untuk bertaubat, meninggalkan kesombongan, dan memperbaiki kelalaian kita.

“Dengan dilaksanakannya Sholat Istisqa ini kita berharap agar segera dapat di turunkan hujan guna menghindari kekeringan panjang dan musibah lainnya seperti kebakaran hutan dan lahan, seraya selalu mengingat apa saja yang membuat kita melanggar hukum Allah dan mari kita perbaiki secara bertahap, tebuslah amalan buruk mu dengan amal kebajikan, kebajikan tersebut akan menghapus amal burukmu“. tutupnya.

Sementara itu saat ditemui usai sholat Istisqo, H. Juber Jaelani selaku Kades Rawasari yang turut dalam Sholat Istisqa, menyampaikan harapannya bahwa semoga hujan akan turun setelah pelaksanaan Sholat tersebut.

“Kami berdoa semoga setelah Sholat ini, hujan turun deras hari ini”, ujar H. Juber Jaelani dengan penuh harap.

Senada dengan H. Juber Jaelani, Ahmad Sanusi selaku Sekretaris Desa Rawasari mengaku antusias mengikuti Sholat Istisqa yang dilaksanakan tersebut.

“Alhamdulilah bisa mengikuti Sholat Istisqa. Semoga berkah dan hujan segara diturunkan Allah SWT”, kata Ahmad Sanusi. (DW-Opdes)

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler