Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

OHH INI !! JANGAN HERAN JIKA RAWASARI SEKARANG MENJADI DESA MANDIRI KARENA INI

OHH INI !! JANGAN HERAN JIKA RAWASARI SEKARANG MENJADI DESA MANDIRI KARENA INI

 

Rawasari,11 September 2023,  Praja dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) melakukan kunjungan lapangan dalam rangka Bhakti Karya Praja (BKP) yang informatif ke salah satu produsen paving block terkemuka di wilayah di Desa Rawasari, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada praja IPDN tentang produksi paving block. Perlu diketahui bahwa proses pembuatan dari paving block ini dikelola oleh BUMDES Rawasari dimana setiap harinya bisa memproduksi kurang lebih 2.000 paving, fantastik bukan?.Karena hal inilah yang membuat Desa Rawasari termasuk dalam desa yang mandiri.

Selama kunjungan,  Praja IPDN mendapatkan kesempatan untuk melihat secara langsung proses produksi paving block, mulai dari persiapan bahan baku hingga pengemasan produk akhir. Mereka dapat mengamati mesin-mesin modern yang digunakan dalam pembuatan paving block dan berinteraksi dengan para pekerja yang berpengalaman di pabrik ini.

Selain melihat tahapan produksi, mahasiswa juga diajak untuk memahami berbagai jenis paving block yang dihasilkan. Selain produksi paving block di sini juga memproduksi buis beton, batako dan kanstin . Mereka juga mendengarkan penjelasan tentang standar kualitas yang harus dipenuhi dalam produksi paving block untuk memastikan keamanan dan daya tahan produk ini.

 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler