Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desa Rawasari Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta Menyalurkan BLT DD Tahap III Bulan Juli - September 2023

Desa Rawasari Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta Menyalurkan BLT DD Tahap III Bulan Juli - September 2023

RAWASARI - Pemerintah Desa Rawasari melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap III Tahun 2023 di Balai Desa Rawasari pada hari Rabu, 25 Oktober 2023. Sebanyak 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima uang tunai sejumlah Rp. 900.000 per tiga bulan,- untuk Juli Agustus dan September. Pelaksanaan penyaluran BLT DD dimulai pukul 13.00 WIB dengan dihadiri Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa, BPD dan Perangkat Desa.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangungan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 8 tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023 yang isinya yaitu Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bagi keluarga miskin ekstrem merupakan amanat dari Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem. Besaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dialokasikan maksimal 25% (persen) dari total pagu Dana Desa Setiap Desa, dan Desa Rawasari mengalokasikan senilai Rp. 180.000.000,- untuk BLT DD Tahun 2023.

Kriteria Penerima BLT DD diantaranya keluarga miskin ektrem, keluarga yang terdapat anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis, keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia, dan keluarga yang terdapat anggota keluarga difabel/disabilitas.

“Yang mendapatkan BLT DD Tahun 2023 ini adalah warga miskin yang belum tercover bantuan dari pemerintah seperti PKH dan BPNT, harapannya dengan adanya BLT DD yang kita bagikan hari ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat tidak mampu”. Ujar H. Juber Jaelani, selaku Kepala Desa Rawasari.

Harapannya uang tunai yang diterima oleh masyarakat dapat bermanfaat dan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari – hari serta dapat membantu meringankan ekonomi masyarakat Desa Rawasari. (DW-Opdes)

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler